Resep Lemper Goreng isi Woku Tuna yang Enak!

Lemper Goreng isi Woku Tuna. Lemper goreng isi, rasanya renyah dengan isinya enak. Ayo coba buat dan cicipi di rumah. Celup ke dalam bahan pencelup gulingkan di atas pelapis.

Lemper Goreng isi Woku Tuna Kue ini cenderung sangat sederhana dan cepat untuk membuatnya, sehingga mungkin faktor inilah salah satu hal yang membuat kue ini banyak orang yang suka membuatnya dalam berbagai keperluan. Lemper goreng yang satu ini begitu legit dan memanjakan lidah ketika menyantapnya. Campuran bahan isi yang terbuat dari ikan tongkol membuatnya menjadi lebih spesial dan Cara membuatnya mudah dan sederhana, berikut kami sajikan resep dan cara membuat lemper goreng untuk anda. Kalian dapat membuat Lemper Goreng isi Woku Tuna hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Lemper Goreng isi Woku Tuna!

Bahan-bahan Lemper Goreng isi Woku Tuna

  1. of Bahan isi :.
  2. 100 gram of tuna, kukus, suwir2.
  3. 1 lembar of daun pandan, simpulkan.
  4. 1 batang of sereh, digeprek.
  5. 3 lembar of daun jeruk, sobek2.
  6. secukupnya of Garam, merica.
  7. 100 ml of air.
  8. of Minyak utk menumis.
  9. of Bumbu halus :.
  10. 5 butir of bawang merah.
  11. 2 siung of bawang putih.
  12. 1 buah of cabe merah besar.
  13. 1 cm of jahe.
  14. 1 cm of kunyit.
  15. of Bahan ketan :.
  16. 150 gram of beras ketan, direndam 1 jam, ditiriskan.
  17. 1 lembar of daun salam.
  18. 1 batang of sereh, memarkan.
  19. 3/4 sdt of garam.
  20. 100 of !ml santan dr 1/4 btr kelapa.
  21. of Bahan pelapis :.
  22. 1 buah of putih telur.
  23. 100 gram of tepung panir.

Lemper adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari ketan, dengan daging ayam cincang sebagai isian. Lemper biasanya disajikan dalam balutan daun pisang. Karena semua bahan, baik ketan dan daging ayam sudah matang sebelum digabungkan. Bagi pecinta lemper, resep cara bikin Lemper Ayam Woku ini wajib banget untuk dicoba.

Cara membuat Lemper Goreng isi Woku Tuna

  1. Isi: kukus tuna matang. Suwir-suwir dagingnya.
  2. Tumis bumbu sampai wangi, masukkan serai, daun pandan, daun jeruk, aduk rata. Masukkan tuna, garam dan merica,aduk rata. Masukkan air, aduk rata dan masak sampai bumbu meresap. Dinginkan..
  3. Ketan : kukus beras ketan 20 menit. Angkat. Rebus santan, daun salam, serai, dan garam sampai mendidih. Matikan api. Tambahkan beras ketan. Masak sampai meresap. Angkat dan kukus 30 menit sampai matang..
  4. Ambil 2 sdm ketan, pipihkan dan beri 1 sdt isian, bulatkan dan rapikan.
  5. Gulingkan di dalam kocokan putih telur dan baluri dengan tepung panir.
  6. Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan, tiriskan.

Isi WhatsApp Pentolan KAMI Jadi Bukti Polisi, Eks Panglima TNI Tak Tinggal Diam: Sering Terjadi. Lemper is an Indonesian savoury snack made of glutinous rice filled with seasoned shredded chicken, fish or abon (meat floss). The specific lemper filled with seasoned shredded chicken is called lemper ayam (lit: chicken lemper). Inilah cara membuat lemper isi abon aneka isi dengan aneka rasa abon sapi, abon ayam, dan abon ikan. Mulai dari yang sederhana sampai yang agak susah.

Lebih baru Lebih lama