Resep Sop Daging Sapi Rolade Lezat,Gurih, dan Bikin Nagih

Sop Daging Sapi Rolade. Rolade adalah suatu masakan olahan daging sapi yang dibentuk menjadi gulungan memanjang dan dikukus, dipotong melintang seperti irisan bolu Daging sapi digiling halus terlebih dulu, kemudian dicampur dengan sayur-sayuran. Tidak hanya daging sapi, membuat rolade pun bisa menggunakan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga.

Sop Daging Sapi Rolade Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Selain ada menu Bakso, Sate, nasi Biryani, Gepuk Suwir dll [sudah pernah diupload sebelumnya ya.]. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Sop Daging Sapi Rolade hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Daging Sapi Rolade!

Bahan-bahan Sop Daging Sapi Rolade

  1. 500 gram of saging sapi.
  2. 1 potong of rolade.
  3. 1 buah of wortel.
  4. 2 buah of kentang.
  5. 3 of aiung bawang putih, iris.
  6. 5 siung of bawang merah, iris.
  7. 1/3 siung of bawang bombai, iris.
  8. 1 ruas jari of jahe.
  9. 1 lembar of daun salam.
  10. 2 bunga of lawang.
  11. of Kayu manis.
  12. of Cengkeh.
  13. of Kapulaga.
  14. 1 sendok teh of lada bubuk.
  15. 1 sendok teh of garam halus.
  16. 1 sendok teh of kaldu sapi.
  17. 1 sendok teh of gula pasir.
  18. 1 batang of daun bawang seledri.
  19. secukupnya of Air.
  20. secukupnya of Minyak goreng.

Rolade daging sapi merupakan salah satu resep masakan yang bukan saja enak tapi juga lumayan lezat. Resep olahan rolade daging sapi banyak digunakan terutama saat pesta pernikahan maupun hajatan sunatan. Berikut petunjuk lengkap cara memasak rolade siap saji. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin sendiri dirumah.

Cara memasak Sop Daging Sapi Rolade

  1. Siapkan bahan dan bumbu,cukup di iris aja untuk bawangnya.Rebus sebentar daging supaya buihnya hilang..
  2. Panaskan minyak.Goreng semua bawang sampe layu dan harum..
  3. Panaskan air lalu masukkan bumbu yang sudah digoreng.Masukkam juga salam,kayumanis,cengkeh,kapulaga,jahe,salam,bunga lawang..
  4. Masukkan daging,rolade,wortel dan kentang..
  5. Masukkan gula pasir,lada bubuk,garam..
  6. Masukkan kaldu bubuk dan daun bawang seledri.Koreksi rasa..
  7. Angkat dan sajikan.

Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa juga dengan cara membuatnya yang. Lihat juga resep Rolade daging sapi enak lainnya. Resep Sop Daging Sapi — Kali ini kami akan membagikan artikel mengenai cara membuat Sop Daging Sapi. Selengkapnya bisa anda simak di bawah ini. Sеlаіn dаgÑ–ng ayam dan Ñ–kаn, daging ѕарі ѕеlаlu mеnjаdÑ– mеnu andalan bаgÑ– раrа Ñ–bu dÑ– Indоnеѕіа.

Lebih baru Lebih lama